Facebook Messenger Sudah Miliki 700 Juta Pengguna Terdaftar

Kolom Gadget – Facebook Messenger, sebagai aplikasi perpesanan instan milik Facebook telah memiliki 700 juta pengguna terdaftar. Angka ini mengalami peningkatan dari Maret lalu.

Hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan, jumlah pengguna Facebook Messenger telah meningkat sebanyak 100 juta pengguna. Informasi ini disampaikan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg seperti dilansir dari Recode (12/06/2015).

Facebook Messenger saat ini telah memiliki 700 juta pengguna terdaftar diseluruh dunia. Angka ini meningkat 100 juta pengguna sejak akhir Maret lalu, dimana pengguna Facebook Messenger saat itu mencapai 600 juta pengguna. Hal ini diumumkan Zuckerberg pada pertemuan investor Facebook Kamis lalu. Namun perlu dicatat bahwa ini adalah jumlah pengguna terdaftar, bukan pengguna aktif.

Ini merupakan pencapaian lain Facebook Messenger setelah beberapa hari lalu Facebook Messenger juga berhasil meraih pencapaian 1 miliar unduhan di Google Play Store, berdiri sejajar dengan aplikasi standar Android kepunyaan Google.

Facebook Messenger sendiri merupakan pecahan aplikasi Facebook utama, dimana musim panas lalu Facebook memisahkan aplikasi Facebook dengan Messenger. Meski pengguna tidak suka dengan keputusan ini, namun mereka harus tetap menggunakan Facebook Messenger agar bisa terhubung dengan teman mereka di Facebook.

Selain Facebook Messenger, ada WhatsApp yang juga meraih pencapaian serupa, yaitu 1 miliar unduhan lebih dulu dari Facebook Messenger. WhatsApp juga aplikasi perpesanan instan yang dimiliki oleh Facebook setelah diakuisisi tahun lalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *