Di iOS 9, Perangkat Apple Mampu Memprediksi Sentuhan Sebelum Jari Bersentuhan Dengan Layar

Kolom Gadget – Apple sepertinya akan menambahkan fitur baru di iOS 9 yang membuat perangkat yang menjalankan sistem operasi ini mampu memprediksi sentuhan.

Apple baru saja merilis sistem operasi terbaru mereka, iOS 9. Sistem operasi ini pun sudah diluncurkan meski masih dalam tahap beta dan hanya tersedia untuk para pengembang saja. Namun ada developer iOS yang melihat sejumlah baris dalam Kerangka UIKit yang menunjukkan akan hadirnya kemampuan memprediksi sentuhan di iOS 9 bahkan sebelum jari pengguna menyentuh permukaan layar perangkat iOS.

Memang, fitur ini menjadi suatu hal yang aneh mengingat layar sentuh perangkat iOS sendiri sebenarnya sudah cukup tajam dalam memproses setiap perintah dari penggunanya. Namun sepertinya Apple tidak berfikiran seperti itu, pihak Apple mungkin berfikir dalam mengerjakan perintah pengguna yang dikirimkan melalui sentuhan, tetap membutuhkan waktu dalam setiap prosesnya. Dengan memprediksi sentuhan, iOS mampu lebih mempersingkat waktu proses yang dibutuhkan sehingga membuat iOS menjadi benar-benar cepat.

Memang, fitur seperti ini akan berguna saat anda akan menekan tombol “kembali” pada layar ponsel. Dengan begini, aplikasi mungkin akan tertutup dengan cepat bahkan sebelum anda menekan tombol “kembali.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *