Treq S1 Diluncurkan, Ponsel Android Murah Andalkan Kemampuan Kamera

Kolom Gadget – Vendor ponsel tanah air, Treq baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Treq S1 yang ditujukan untuk kelas entry-level, dengan harga yang sangat terjangkau.

Vendor ponsel tanah air, Treq baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka. Masih menyasar segmen serupa seperti kebanyakan vendor lokal lainnya, Treq S1 membidik kelas entry-level dengan membanderol ponsel ini seharga Rp 900 ribuan saja.

Meski harga murah, tampaknya Treq tetap mengutamakan kemampuan ponsel ini. Terlihat dari kameranya yang sudah beresolusi 8MP, setara dengan kamera dari vendor ponsel kelas dunia. Bahkan Treq juga mendampingi kamera ini dengan lampu kilat LED. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 2MP.

Bicara spesifikasi, Treq S1 mengandalkan chipset MediaTek MT6582 yang merupakan chipset dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A57 dengan clock yang mencapai 1.3GHz dengan GPU Mali-400MP2. Sementara RAM yang disajikan memang terkesan kurang memadai untuk mendukung kinerja ponsel yang menjalankan Android 4.4 KitKat sebagai sistem operasinya ini, karena hanya tersedia 512MB saja. Tak heran mengingat harganya yang memang sangat terjangkau. Untungnya, layarnya cukup lebar dengan diagonal 5 inci, terlebih layarnya menggunakan panel IPS (In-plane Switching) dengan resolusi 854 x 480 piksel berkerapatan 199 ppi.

Fitur lain yang dibawa Treq S1 adalah slot microSD yang sanggup menampung chip microSD hingga 32GB selain memori internalnya yang berkapasitas 4GB, dukungan WiFi, 3G HSPA, Bluetooth dan dual SIM. Ponsel ini juga dibekali dengan baterai 2.000 mAh. Mengenai harga, Treq S1 dijual seharga Rp 900 ribuan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *