Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 Kembali Bocor, Bawa USB Type-C!

Kolom Gadget – Berdasarkan sumber dalam Samsung, smartphone terbaru mereka Samsung Galaxy Note 5 dikatakan bakal membawa USB Type-C. Informasi ini disertai dengan bocoran spesifikasi lainnya.

USB Type-C menjadi tren saat ini, dengan banyak keunggulan yang ditawarkannya. Salah satunya adalah desain yang lebih ringkas yang memungkinkan vendor untuk membuat smartphone menjadi lebih tipis. Namun bukan itu saja, USB Type-C juga menjadi plug reversibel yang lebih nyaman digunakan, selain transfer data yang kecepatannya bisa mencapai 10 Gbps jika transfer dilakukan antar perangkat yang kompatibel. Samsung adalah salah satu vendor yang tampaknya akan menerapkan USB Type-C pada smartphone terbarunya, Samsung Galaxy Note 5.

Menurut laporan terbaru dari Korea Selatan, Samsung Galaxy Note 5 yang kemungkinan besar akan diluncurkan September tahun ini akan mengimplementasikan antarmuka baru yang mendukung USB 3.1. Sekedar untuk diketahui, USB 3.1 lebih identik disebut dengan USB Type-C meski dengan standar yang berbeda. USB Type-C membawa dukungan terhadap arus 1.5A dan 3A yang bisa meningkatkan kemampuan pengiriman.

Tak cuma sekedar penggunaan USB Type-C, Samsung Galaxy Note 5 menurut sumber dalam industri juga dikabarkan akan lebih tipis dari generasi sebelumnya, dengan ketebalan 7.9 mm membungkus layarnya yang meningkat menjadi 5.89 inci, meski harus disayangkan karena Samsung sepertinya tidak jadi menggunakan layar beresolusi 4K.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *