Sony Masih Belum Mau Gunakan USB Type-C Untuk Smartphone Miliknya

Kolom Gadget – Sony telah mengumumkan bahwa pihaknya masih belum akan menggunakan USB Type-C, khususnya dalam upaya untuk membuat smartphone yang tipis. Sampai kapan?

Berbagai vendor ternama sudah mulai beralih dari USB tipe standar ke USB Type-C. Bagaimana tidak, USB jenis ini selain lebih ringkas, receptable dan plug-nya juga memiliki potensi untuk mentrasfer data lebih cepat dari USB standar. Bukan hanya itu, USB Type-C juga lebih mudah digunakan dengan orientasi pemasangan yang bisa ditukar baik dari sisi atas dan bawah juga dari sisi host dan device.

Apple sudah menggunakan USB Type-c pada produk macbook miliknya yang kemungkinan besar juga akan dibawa ke produk iPhone. Google pun begitu juga yang sudah berencana untuk membawa USB ini ke smartphone Android. Lalu bagaimana dengan Sony? Sayangnya, perusahaan asal Jepang ini masih belum berminat untuk menggunakan USB Type-C, setidaknya dalam waktu dekat.

Sony Mobile seperti dilansir dari GSMArena (10/06/2015) telah mengkonfirmasi hal itu. Pihaknya mengakui bahwa saat ini perusahaan memang sedang mempertimbangkan solusi konektivitas, namun Sony masih ingin menunggu dan melihat perkembangannya lebih jauh. Sony menyampaikan alasan dibalik ketidak tertarikannya karena USB Type-C ini tidak membantu Sony untuk membuat smartphone lebih tipis dan ringan. Dalam membuat smartphone yang lebih tipis, Sony lebih suka bermain dengan modul kamera dan layar yang tipis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *