Seperti Nokia, Blackberry Berencana Buat Ponsel Android Slider

Kolom Gadget – Menurut laporan terbaru, Blackberry dikatakan akan memproduksi sebuah ponsel Android, mengikuti jejak langkah Nokia sebelum diakuisi Microsoft.

Anda tentu pernah mendengar atau melihat smartphone model slider Blackberry yang pernah dipamerkan di ajang Mobile World Congress beberapa bulan lalu. Ponsel itu memang sempat diperlihatkan, namun tak diperkenalkan dan diungkap lebih jauh. Kali ini, kita mendengar kabar lanjutan tentang smartphone tersebut.

Menurut laporan dari Recode (11/06/2015), Blackberry berencana mengikuti langkah Nokia sebelum diakuisisi oleh Microsoft untuk membuat ponsel bersistem operasi Android. Ponsel Android pertama yang akan diluncurkan oleh Blackbery adalah ponsel slider tersebut. Ponsel ini pun rencananya akan diluncurkan musim gugur ini.

Digunakannya Android sebagai sistem operasi ponsel ini sebenarnya sebagai upaya Blackberry untuk mempromosikan solusi Enterprise Mobility Management (EMM) lintas platform bagi perusahaan yang dijuluki dengan BES12. Blackberry ingin meyakinkan bahwa sistem BES12 bukan hanya bisa mengelola, tetapi juga membuat perangkat smartphone maupun tablet menjadi lebih aman dengan sistem operasi Android.

Tampaknya, Blackberry berencana mengikuti langkah Nokia yang sempat meluncurkan Nokia X, smartphone pertama Nokia yang menjalankan sistem operasi Android. Namun ponsel seri ini dihentikan tak lama setelah Microsoft mengakuisisi Nokia. Padahal, meski tak selaris ponsel-ponsel jadul Nokia, ponsel ini cukup laku di pasaran. Lalu bagaimana dengan Blackberry? Apakah ponsel Android mereka juga akan bernasib sama seperti Nokia X?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *