LG G4 Pro Bakal Dibalut Material Logam?

Kolom Gadget – Menurut informasi dari media Korea Selatan, LG dikabarkan berencana menggarap versi logam LG G4 yang akan diberi nama LG G4 Pro. Namun belum bisa dipastikan apakah rencana ini akan benar-benar direalisasikan oleh LG atau tidak.

LG G4 yang sekarang kita kenal selama ini menggunakan plastik dan keramik sebagai bahan bahan utamanya. Namun selain dua bahan diatas, LG juga menyediakan varian LG G4 berselimut kulit untuk menunjukkan kesan yang lebih premium. Dengan bahan ini, smartphone akan terlihat lebih berkelas meski tidak menggunakan material logam seperti yang digunakan oleh lawan tandingnya di pasar smartphone, Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6.

Namun bukan berarti LG tak tertarik membuat smartphone berbalut logam. Karena menurut berita yang dilaporkan oleh media Korea, ET News (12/06/2015), LG berencana menghadirkan varian G4 berbahan logam yang akan diberi nama LG G4 Pro. Namun sebelum menerapkan logam pada smartphone ini, LG harus lebih dulu melakukan pengujian. Jika berjalan baik, maka LG G4 Pro bisa saja menjadi kenyataan.

Sayangnya, LG G4 dikenal sebagai smartphone flagship yang dibanderol dengan harga murah, bahkan lebih murah dari iPhone 6 maupun Samsung Galaxy S6. Jika LG harus memproduksi LG G4 berbahan logam, maka biaya produksinya bisa lebih mahal lagi. Hal ini bisa membuat LG G4 tidak bisa bersaing dengan kedua rivalnya itu.

Seperti yang sudah disebutkan, LG G4 Pro mungkin memang akan terwujud, namun belum bisa dipastikan mengingat beberapa faktor diatas. LG G4 Pro mungkin benar-benar akan hadir, namun bisa saja dengan spesifikasi yang lebih rendah untuk menekan harga. Atau bisa saja LG G4 Pro tidak benar-benar terwujud karena beberapa pertimbangan diatas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *