Begini Pernyataan Blackberry Soal Ponsel Android-nya

Kolom Gadget – Blackberry mengeluarkan pernyataan soal isu ponsel Blackberry. Sebelumnya Blackberry memang dilaporkan berencana menggarap ponsel bersistem operasi Android.

Kita sudah mendengar bahwa Blackberry berencana membuat smartphone baru yang menjalankan sistem operasi Android. Ponsel ini menurut informasi dari Reuters (12/06/2015) yang mengaku mendapatkan informasi dari 4 sumber internal Blackberry itu mengatakan bahwa Blackberry memiliki rencana untuk membuat ponsel Android. Beberapa isu pun merebak, terkait ponsel slider yang pernah diperlihatkan pada ajang MWC beberapa bulan lalu mungkin akan menjalankan sistem operasi Android. Lalu, bagaimana tanggapan Blackberry terkait laporan ini?

Terkait pemberitaan ini, Blackberry enggan mengomentari informasi yang dianggapnya hanya rumor dan spekulasi ini. Blackberry hanya menekankan bahwa perusahaan akan tetap berkomitmen terhadap OS Blackberry 10 yang unggul di segi sekuriti dan produktivitas.

Pihak Google pun saat dihubungi menolak untuk berkomentar. Namun besar kemungkinan jika informasi ini benar, langkah yang diambil Blackberry ini sebagai upaya untuk mempromosikan BES12, sistem manajemen perangkat Blackberry yang memang bisa digunakan di berbagai platform seperti Android, iOS dan Windows Phone.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *