Samsung Rilis TV Transparan dan TV Cermin 55 Inci

Kolom Gadget – Samsung baru saja merilis dua buah televisi yang memiliki kemampuan unik. Dua TV besutannya berlayar transparan dan juga membawa layar cermin (mirror).

Samsung kembali berinovasi terkait layar. Setelah sebelumnya kita mengetahui layar lengkung yang digunakan Samsung Galaxy S6, kini Samsung baru saja merilis layar cermin (mirror) dan layar transparan. Bedanya, layar cermin dan layar transparan ini bukan digunakan pada produk smartphone miliknya, melainkan produk televisi.

Dengan luas 55 inci, jelas TV ini memang bukan ditujukan untuk kalangan konsumen biasa. Samsung menurut informasi yang dilansir dari BGR (11/06/2015) akan menjual TV ini untuk kalangan ritel atau toko-toko yang ada diseluruh dunia. Karena TV berlayar transparan ini bisa dijadikan sebagai lemari interaktif jika dikombinasikan dengan teknologi Intel Real Sense, sehingga orang yang melihatnya akan seperti melihat barang-barang asli yang dipajang di toko tersebut. Padahal, barang tersebut bukan barang aslinya, melainkan barang yang ditampilkan TV.

Spesifikasinya sendiri, TV berlayar transparan Samsung menggunakan teknologi OLED, mampu memberikan transparansi hingga 40% dan visual yang lebiih jelas. Selain itu, TV transparan ini juga memiliki tingkat gamut yang tinggi, serta sudut pandang yang luas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *