Samsung Galaxy Tab E 9.6 Punya Fitur Multi-Window

Kolom Gadget – Samsung Galaxy Tab E tampaknya akan menjadi tablet dengan banderol harga yang sangat murah. Tablet ini akan membawa fitur multi-window sebagai salah satu fitur andalannya.

Kita sudah mendengar bahwa Samsung diam-diam menghadirkan tablet baru bernama Samsung Galaxy Tab E. Informasi ini muncul setelah sebuah media cetak memuat tablet ini lengkap dengan harganya. Kini kita telah mengetahui beberapa fitur tambahan Samsung Galaxy Tab E lainnya berkat gambar promo baru yang kita terima.

Menurut gambar bocoran baru, multi-window (multitasking split-screen) terlihat akan menjadi fitur utama yang akan dibawa Samsung Galaxy Tab E dari deretan fitur-fitur lainnya. Tablet ini juga mengandalkan desain yang tipis, kemampuan kamera, kinerja dan berbagai konten dalam tablet.

Mengenai spesifikasi, sejauh ini kita hanya mengetahui kalau tablet ini akan dipacu oleh chipset Spreadtrum SC7730SE yang merupakan chipset dengan kandungan prosesor quad-core Cortex-A7 dengan clock 1.3GHz dan didukung oleh RAM 1.5GB. Chipset ini juga mengandung GPU Mali-400MP4 serta terdapat slot microSD yang mampu menahan tancapan microSD hingga 128GB. Layarnya sendiri membentang seluas 9.6 inci dengan resolusi 1.280 x 768 piksel.

Samsung Galaxy Tab E ini dibuat dengan bungkusan bodi berpola kain seperti grip pada sisi belakang, dengan ketebalan hanya 8,5 mm. Sementara kamera utamanya beresolusi 5MP, dengan kamera depan beresolusi 2MP. Fitur lainnya adalah konektivitas Bluetooth 4.0 dan baterai 5.000 mAh. Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat, meskipun kemungkinan akan menerima pembaruan Android 5.0 Lollipop.

Samsung Galaxy Tab E sendiri akan hadir dalam dua varian yaitu versi WiFi dan dan 3G. Melihat spesifikasi yang dibawanya, tablet ini sepertinya akan menjadi tablet dengan harga yang terjangkau. Samsung Galaxy Tab E akan dijual dengan harga masing-masing varian sebesar € 180 (sekitar Rp 2,6 juta) dan € 200 (sekitar Rp 2,9 juta).

>

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *