Pengguna Sony Xperia Z4 Mulai Gerah Dengan Isu Overheating

Kolom Gadget – Sony lagi-lagi mendapatkan laporan tak sedang. Sony Xperia Z4 juga mendapatkan laporan overheating (panas berlebih) dari penggunanya, tak lama setelah Xperia Z3+ juga menerima laporan serupa.

Snapdragon 810 buatan Qualcomm tampaknya benar-benar membuat masalah, khususnya untuk kasus-kasus panas berlebih pada berbagai produk yang menggunakan Snapdragon 810. Masalah overheating seperti yang sudah kita ketahui bersama mendera chipset ini. Meskipun Qualcomm sudah berulang kali menepis isu tersebut, dan bahkan hingga merevisi chipset buatannya itu menjadi versi kedua, tetap tak mampu membendung bukti nyata yang sudah ada di depan mata.

Sony termasuk vendor yang paling terkena dampak overheating Snapdragon 810. Tak cuma satu, ada dua smartphone Sony yang menggunakan chipset ini yaitu Sony Xperia Z4 yang hanya dipasarkan di Jepang dan juga Xperia Z3+ yang dipasarkan secara global, meski Xperia Z3+ telah menggunakan versi revisi dari Snapdragon 810 yaitu MSM8994-v2.1. Xperia Z3+ kemarin dilaporkan mengalami panas berlebih yang membuat sistem mematikan paksa aplikasi kamera untuk mendinginkannya. Kali ini, kita mendengar laporan dari pengguna Xperia Z4 bahwa ponsel ini juga mengalami masalah serupa. Overheating Sony Xperia Z4 tampaknya benar-benar membuat pengguna ponsel ini merasa gerah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *