Lenovo Siapkan Phablet Raksasa PB1-770N 6.8 Inci

Kolom Gadget – Lenovo sedang mempersiapkan phablet raksasa berukuran jumbo yang kini telah mendapatkan sertifikasi dari TENAA. Phablet dengan nomor model PB1-770N ini membawa layar 6.8 inci.

Tablet umumnya memiliki bentang layar seluas 7 inci. Ini adalah ukuran minimal sebuah perangkat disebut tablet. Sementara sebuah perangkat disebut phablet biasanya memiliki layar dengan bentangan (maksimal saat ini) 6 inci. Lalu bagaimana dengan perangkat baru yang dipersiapkan Lenovo yang dibekali dengan layar 6.8 inci?

Jika perangkat ini benar-benar akan hadir, maka perangkat dengan nomor model PB1-770N ini akan menjadi phablet terbesar saat ini. Tak aneh jika kita menyebutnya sebagai phablet raksasa karena ukurannya yang memang mendekati sebuah tablet namun ukurannya tak cukup nyaman digenggam selayaknya phablet apalagi ponsel. Phablet ini sendiri saat ini telah terdaftar di Cina dan telah mendapatkan sertifikasi dari lembaga regulator TENAA.

Lenovo PB1-770N sendiri dibekali dengan layar 6.8 inci beresolusi Full HD dan memiliki kerapatan 324 ppi. Phablet ini menawarkan dapur pacu berupa prosesor octa-core 1.5GHz dengan RAM 2GB menyokong kinerja. Tablet ini juga sudah termasuk penyimpanan internal 32GB yang bisa di upgrade hingga 32GB menggunakan microSD. Ditempatkan pula dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 5MP kamera selfie dan 13MP kamera utama yang mampu merekam video beresolusi 1080p.

Dengan layar yang sebegitu besar, dimensi tablet ini pun cukup lebar dengan dimensi 186,6 x 96,6 x 7.7mm dan bobot 230 gram. Sayangnya, kapasitas baterainya sepertinya tidak begitu memadai, hanya ada 3.500 mAh. Kapasitas yang terlalu kecil untuk ukuran sebuah tablet. Restu sudah didapat, phablet ini mungkin akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *