Kemampuan Kamera HTC One M9 Ditingkatkan Melalui Pembaruan Firmware

Kolom Gadget – HTC berupaya memperbaiki kemampuan kamera HTC One M9 dengan menggelar pembaruan firmware. Selain kamera, firmware ini juga akan meningkatkan daya tahan baterai.

Kamera menjadi salah satu kelemahan yang dibawa HTC One M9. Bahkan HTC sendiri merasa kurang pede dengan kemampuan kamera ponsel ini. Seperti diketahui, kamera HTC One M9 meski resolusinya sangat tinggi, 20MP berada di atas Galaxy S6 milik Samsung, nyatanya kamera ponsel ini tak jauh lebih baik dari kamera kepunyaan Samsung Galaxy S6, atau bahkan iPhone 6 yang hanya dibekali kamera 8MP.

HTC pun berupaya untuk meningkatkan kemampuan kamera smartphone unggulannya. Melalui pembaruan firmware, HTC berharap software baru dengan nomor 1.40.401.5 yang mereka luncurkan ini bisa memperbaiki kemampuan kamera HTC One M9. Software 1.40.401.5 didasarkan pada Android 5.0.2 Lollipop yang akan meningkatkan kinerja kamera, sekaligus meningkatkan daya tahan baterai.

Beberapa perbaikan besar yang disertakan seperti dilansir dari Anandtech (10/06/2015) adalah keseimbangan auto-exposure yang akan meningkatkan overexposure, low-light noise, dan juga mengurangi blur sehingga kamera ponsel ini mampu menghasilkan gambar yang lebih rinci. Selain itu, kamera juga akan mengurangi warna hijau/kuning saat kamera mengambil gambar pada kondisi cahaya yang ekstrim sehingga warna yang ditangkap akan lebih sesuai dengan warna yang sebenarnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *