Asus Zenfone 5 Bakal Jadi Lawan Tanding Smartfren Andromax R

Kolom Gadget – Smartfren tak segan-segan mendapuk Andromax R untuk berhadapan langsung dengan Asus Zenfone 5 untuk berhadapan secara langsung di pasar ponsel Indonesia.

Andromax R, ponsel 4G LTE terbaru dari Smartfren memang menjadi ponsel dengan spesifikasi tertinggi diantara ponsel 4G LTE milik Smartfren lainnya. Tak heran jika Smartfren begitu percaya diri dengan ponselnya ini. Bahkan Smartfren tak segan-segan mengklaim ponselnya ini mampu bersaing dengan Zenfone 5 milik Asus yang memang menjadi pemain lama di pasar ponsel dalam negeri. Tapi, apakah Andromax R memang mampu bersaing dengan Zenfone 5?

Secara spesifikasi, Andromax R sejatinya memang berada dibawah Zenfone 5. Khususnya pada sektor dapur pacu dimana Andromax R masih mengandalkan RAM 1GB, sedangkan Asus Zenfone 5 sudah dibekali dengan RAM 2GB. Meski begitu, Smartfren tetap yakin kinerja ponselnya tak kalah dengan Zenfone 5. Hal itu dibuktikan oleh Kepala Divisi Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono melalui pengujian AnTuTu dimana ponsel andalan perusahaannya, Andromax R mampu mencapai raihan skor yang tak jauh berbeda dengan Zenfone 5. Andromax R dalam pengujian benchmark itu mendapatkan skor 23 ribu poin, sedangkan Zenfone 5 skornya 25 ribu poin.

Selain itu, harga Andromax R juga dibanderol jauh lebih murah dari Zenfone 5. Asus Zenfone 5 saat ini dijual dengan harga Rp 1,9 juta, sedangkan Andromax R dibanderol Rp 1,6 juta. Perbedaan harga ini tentu akan menjadi salah satu penentu hasil akhirnya.

Smartfren Andromax R sendiri merupakan salah satu dari 5 ponsel 4G LTE yang dipersiapkan Smartfren. Ponsel ini membawa Snapdragon 410 sebagai prosesornya dan menawarkan fitur dual-SIM. Namun teknologi 4G LTE pada Smartfren Andromax 4G masih belum bisa digunakan karena Smartfren belum menggelar layanan 4G LTE.

2 Comments
  1. Azkaulia
  2. Hamba-Nya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *