ZTE Star 3 Mungkin Akan Jadi Ponsel Pertama Dengan Layar 4K

Kolom Gadget – Menurut rumor terbaru, ZTE Star 3 kabarnya akan menggunakan layar dengan resolusi hingga 4K. Selain itu, ZTE Star 3 juga memiliki bezel yang sangat tipis, yaitu 0,55 mm.

Ada rumor baru terkait spesifikasi ZTE Star 3. Menurut informasi, ponsel yang sudah terdengar rumornya beberapa minggu belakangan ini akan membawa layar beresolusi 4K pada bidang layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 2.160 x 3.840 piksel, dan memiliki kerapatan 806ppi.

Di sisi lain, Sharp juga baru mengumumkan pada April lalu bahwa perusahaannya telah membuat layar smartphone pertama yang memiliki resolusi 4K. Layar ini berdiagonal 5,5 inci dengan kerapatan 806ppi. Namun sepertinya layar 4K yang akan digunakan oleh ZTE Star 3 bukanlah layar buatan Sharp, melainkan dibuat oleh produsen layar asal Cina, BOE. Mungkin dikarenakan Sharp telah mengumumkan bahwa panel tidak akan siap untuk diproduksi massal hingga tahun 2016 mendatang.

Menurut informasi yang dilansir GizmoChina (09/06/2015), layar 4K yang akan digunakan ZTE Star 3 ini akan memiliki bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 0,55 mm. Informasi ini sejalan dengan bocoran gambar sebelumnya yang memperlihatkan ZTE Star 3 hadir dengan layar yang melebar dari sisi ke sisi sehingga terlihat seperti tidak memiliki bezel.

Sejauh ini, informasi ini masih sebatas rumor, sehingga belum benar-benar bisa dipastikan apakah ZTE Star 3 akan benar-benar menggunakan layar 4K atau tidak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *