Smartfren Andromax Q 4G LTE Jadi Ponsel Pertama Berplatform Cyanogen di Indonesia

Kolom Gadget – Smartfren baru saja meluncurkan 5 ponsel pertama mereka yang mendukung 4G LTE. Salah satunya adalah Smartfren Andromax Q, yang juga menjadi ponsel bertama menjalankan Cyanogen di Indonesia.

Smartfren Andromax Q Jadi Ponsel keluaran vendor lokal pertama di Indonesia yang menjalankan ROM Cyanogen. Seperti yang kita ketahui, Cyanogen dulunya bermitra dengan OnePlus untuk menghadirkan smartphone OnePlus bersistem operasi CyanogenMod yang dibuat berdasarkan pada sistem operasi Android. Kini, setelah hubungan mitra Cyanogen dan OnePlus terputus, Cyanogen pun bermitra dengan vendor ponsel Indonesia, Smartfren.

Andromax Q adalah ponsel pertama Smartfren yang menjalankan ROM kustom ini. Andromax Q juga sekaligus menjadi ponsel pertama keluaran vendor Indonesia yang menjalankan ROM Cyanogen. Tentu saja, mengingat Smartfren telah menjadi investor di Cyanogen, bersama dengan banyak perusahaan luar negeri lainnya yang ikut menyumbangkan dananya untuk Cyanogen.

Perlu dicatat, Smartfren Andromax Q bukanlah ponsel pertama di Indonesia yang menjalankan Cyanogen. Namun Andromax Q jadi ponsel keluaran vendor lokal pertama yang membawa platform ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *