Facebook Messenger, ‘Disuka Tapi Dibenci’ Pengguna

Kolom Gadget – Aplikasi Facebook Messenger kini telah mencapai 1 miliar unduhan menyusul aplikasi saudaranya WhatsApp yang tahun lalu juga meraih pencapaian ini.

Facebook Messenger baru saja menancapkan tonggak pencapaian barunya. Aplikasi perpesanan milik Facebook ini kini telah diunduh sebanyak 1 miliar kali. Ini menjadikan Facebook Messenger sebagai aplikasi kedua mereka yang mencapai jumlah unduhan ini selain aplikasi-aplikasi milik Google.

Seperti diketahui, selama ini aplikasi yang telah diunduh di level 1 miliar kali hanya aplikasi milik Google saja seperti Google Search, Gmail, Maps dan Youtube. Sedangkan aplikasi non-Google yang pernah mencapai tonggak pencapaian ini adalah WhatsApp yang diraih tahun lalu. WhatsApp sendiri merupakan aplikasi milik Facebook hasil akuisisinya terhadap WhatsApp.

Menariknya, Facebook Messenger sendiri merupakan aplikasi dengan penilaian (rating) dibawah 4 bintang, atau tepatnya berada di 3,9 bintang. Itu artinya, Facebook Messenger sebenarnya tidak terlalu disukai. Alasannya menurut PhoneArena (09/06/2015), mungkin karena pengguna tidak suka dengan keputusan Facebook memisah layanan perpesanan instan (Facebook Messenger) dari aplikasi Facebook utama.

Dengan begitu, kita mengetahui bahwa Facebook Messenger merupakan aplikasi yang sangat disukai pengguna hingga mencapai 1 miliar unduhan. Namun sebenarnya aplikasi ini juga dibenci oleh penggunanya hingga mendapatkan rating dibawah 4.

Sekedar mengingatkan, Facebook Messenger telah diperbarui pekan lalu yang membawa fitur berbagi lokasi. Selain itu, Facebook Messenger juga telah memiliki fitur tambahan yaitu panggilan suara dan video.

 Facebook Messenger

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *