5 Ponsel Smartfren Andromax 4G LTE Telah Dirilis

Kolom Gadget – Smartfren akhirnya resmi terjun ke pasar mobile 4G LTE. Masuknya Smartfren ke ceruk pasar ini dengan membawa lima buah ponsel Smartfren berkemampuan 4G LTE.

Gema kehadiran smartphone berkemampuan 4G LTE memang telah bergaung sejak jauh-jauh hari. Beberapa informasi yang telah kita dengar sebelumnya adalah Smartfren Andromax Qi dan Andromax R. Namun masih belum jelas spesifikasi apa yang dibawakan Smartfren pada ponsel ini.

Kini, Smartfren telah merilis ponsel Smartfren Andromax 4G LTE itu. Ada 5 ponsel mendukung 4G LTE yang diluncurkan oleh Smartfren, kelima ponsel itu adalah Smartfren Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es. Kelimanya membawa spesifikasi yang berbeda-beda disesuaikan dengan harga. Kelima ponsel ini akan mengantarkan Smartfren untuk masuk ke jaringan 4G LTE berbasis CDMA.

Kelima produk ponsel terbaru Smartfren itu merupakan hasil kerjasama dengan dua vendor ponsel asal Cina. Kelimanya diproduksi oleh dua vendor yaitu Hisense dan Haier. Untuk urusan dapur pacu, seluruh Smartfren Andromax 4G sama-sama dipacu Snapdragon 410 sebagai prosesornya yang terdiri dari prosesor Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. Chipset ini mampu mencapai clock 1.2GHz. Seluruh ponsel juga menjalankan sistem operasi yang sama, Android Lollipop. Kelimanya dijual mulai harga Rp 1-1,6 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *