Sony Xperia M4 Aqua 8GB Pelit Memori, Hanya Sisakan 1,26GB yang Bisa Dipakai Pengguna

Kolom Gadget – Tahukah anda, bahwa dari 8GB total memori internal yang tersedia di Sony Xperia M4 Aqua 8GB sebenarnya hanya bisa anda gunakan sebesar 1,26GB saja?

Memori internal 8GB pada sebuah smartphone memang dirasa cukup besar. Namun jika hampir 90% memori itu digunakan oleh sistem, memori 8GB yang terdapat pada lembar spesifikasi tak ada artinya sama-sekali melainkan hanya bertujuan untuk menarik calon konsumen saja. Pada akhirnya, konsumen akan merasa kecewa. Itulah yang terjadi pada Sony Xperia M4 Aqua versi 8GB.

Jika anda membeli Sony Xperia M4 Aqua, pikirlah dua kali sebelum anda membeli versi 8GB. Karena menurut Xperia Blog, Sony Xperia M4 Aqua hanya menyisakan 1.26GB penyimpanan internal dari total 8GB yang disertakan dalam lembar spesifikasi. Itu artinya, anda sebagai pengguna hanya bisa menggunakan 1.26GB saja ruang memori internalnya, karena selebihnya sudah di reservasi oleh sistem ponsel itu sendiri.

Tentu saja, memori internal itu nantinya akan semakin menipis seiring penggunaan ponsel dan banyaknya aplikasi yang di instal kedalam Sony Xperia M4 Aqua. Karena aplikasi yang anda gunakan juga mengkonsumsi memori internal untuk menyimpan data aplikasi. Pada akhirnya, anda harus rajin-rajin menghapus data aplikasi jika tidak ingin aktifitas anda di ponsel akan terganggu oleh munculnya notifikasi “memori internal penuh.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *