S Pen Samsung Galaxy Note Mendatang Bisa Keluar Secara Otomatis

Kolom Gadget – Galaxy Note seri selanjutnya dari Samsung sepertinya akan membawa fitur autu-eject untuk stylus S Pen miliknya. Hal ini terungkap setelah paten Samsung bocor yang memperlihatkan mekanisme fitur ini.

Auto-eject, itulah fitur terbaru yang nantinya akan dibawa oleh phablet Samsung seri Galaxy Note mendatang yang memungkinkan stylus bisa keluar secara otomatis. Caranya sederhana, yaitu dengan menempatkan dua elektromagnet di dalam slot stylus. Dengan begitu, stylus seri Galaxy Note yang dinamai S Pen bisa keluar dengan sendirinya.

Menurut informasi yang dilansir dari Patently Mobile (04/06/2015), fitur ini telah dipatenkan oleh Samsung di USPTO pada bulan Desember tahun lalu, hanya saja fitur ini masih dalam tahap pemeriksaan. Namun sepertinya akan mulai diterapkan pada Galaxy Note mendatang.

Meski otomatis, namun tetap saja dibutuhkan kontrol untuk menentukan kapan kita harus melepas stylus dari ponsel. Untuk yang satu ini, kemungkinan Samsung akan membuat perangkat lunak baru yang bisa mengontrol fitur ini. Mungkin dengan memanfaatkan perintah suara atau berupa aplikasi yang bisa kita kontrol dari dalam ponsel.

Agar S Pen tidak jatuh, paten ini juga menjelaskan bahwa ada semacam mekanisme pengunci khusus yang digunakan. Paten itu juga mengungkap kemampuan phablet dalam mengenai kapan pengguna menyarungkan stylus-nya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *