Ketersediaan Sony Xperia Z4 Tablet Molor Hingga Juni

Kolom Gadget – Sony harus menunda pengiriman Sony Xperia Z4 Tablet dari yang awalnya bulan Mei menjadi bulan Juni. Tidak diketahui alasan dibalik morornya peluncuran tablet ini.

Bulan Mei telah berlalu, saat dimana seharusnya Sony meluncurkan tablet terbaruya Sony Xperia Z4 Tablet. Namun meski sudah di bulan Juni, tablet ini masih juga belum menunjukkan tanda-tanda kehadirannya.

Ternyata, Sony menunda peluncuran Sony Xperia Z4 Tablet hingga 17 Juni, dan pengapalannya baru akan dimulai 29 Juni nanti. Tanggal ini hampir dua bulan lebih lama dari jadwal seharusnya. Padahal, tablet ini diumumkan sudah cukup lama sejak awal Maret lalu. Website resmi Sony sendiri menyebutkan bahwa Sony Xperia Z4 Tablet versi Wi-Fi lah yang akan dikapalkan pada tanggal 29 Juni nanti, sedangkan versi LTE dari tablet ini masih belum jelas peluncurannya.

Mengenai harga, di Eropa Sony Xperia Z4 Tablet dijual dengan harga pre-order sebesar EUR 599 atau sekitar Rp 9 juta. Tambahan biaya sebesar EUR 179,99 (sekitar Rp 2,7 juta) diperlukan jika konsumen menginginkan keyboard bluetooth tambahan.

Sony Xperia Z4 Tablet menawarkan spesifikasi berupa prosesor octa-core dari Snapdragon 810 yang didampingi dengan RAM 3GB dan ROM 32GB untuk membantu kinerja. Selain itu juga disematkan layar 10.1 inci beresolusi 2.560 x 1.600 piksel. Tablet ini memiliki kamera belakang 8.1 MP dan kamera depan 5MP. Tersedia slot microSD dan dibundel pula dengan baterai 6.000 mAh. Tablet ini memiliki ketebalan hanya 6.1mm serta kedap terhadap air. Sony menyuntikkan Android 5.0 Lollipop kedalam Sony Xperia Z4 Tablet sebagai sistem operasinya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *