iOS 9 Resmi Diumumkan, Hadirkan Fitur Eksklusif Untuk iPad Selain iPhone

Kolom Gadget – Apple akhirnya resmi mengumumkan iOS 9 sebagai versi terbaru dari sistem operasi mobile miliknya. Dengan iOS 9, Siri kini menjadi lebih pintar. Selain itu juga ada split screen untuk dua aplikasi sama atau berbeda.

Worldwide Developer Conference (WWDC) yang digelar pada hari Senin (08/06/2015) menjadi ajang yang dimanfaatkan oleh Apple untuk mengumumkan sistem operasi mobile teranyar mereka, iOS 9. Apa saja fitur-fitur baru yang dibawa oleh sistem operasi eksklusif perangkat Apple ini?

Sekilas, memang tak banyak ubahan apapun karena antarmuka iOS 9 memang masih serupa dengan iOS versi sebelumnya. Namun sebenarnya Apple telah menambahkan begitu banyak fitur baru di iOS 9 termasuk diantaranya adalah Siri yang kini memiliki fitur pendamping baru bernama Proactive. Menurut Senior VP of Software Engineering Apple, Craig Federighi, tingkat kesalahan Siri kini hanya 5 persen saja dari sekitar 40 persen kesalahan di versi sebelumnya. Dengan begini, Siri akan semakin mempertipis jarak dengan Google Now sebagai sebuah fitur asisten virtual.

Fitur baru yang dikembangkan Apple di Siri adalah kemampuan prediksi yang membuat asisten virtual ini mampu memprediksi kondisi lalu lintas dan telepon masuk saat ada orang tidak dikenal melalui pemindai surel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *