Seperti iPhone 6, Xiaomi Mi 5 Mendatang Punya Varian “Plus” Berprosesor Snapdragon 820

Kolom Gadget – Menurut laporan dari situs Cina, Xiaomi Mi5 akan hadir dalam varian premium dengan sebutan Xiaomi Mi 5 Plus. Keduanya membawa prosesor Snapdragon 820.

Xiaomi Mi 4 sudah sejak tahun lalu diluncurkan. Dengan begitu, maka sudah seharusnya pabrikan ponsel asal Cina ini menghadirkan generasi terbaru ponsel ini. Bicara soal penerus, kita mendapatkan informasi baru terkait Xiaomi Mi 5 yang akan menjadi penerus Mi 4. Menurut laporan situs Cina, Xiaomi Mi 5 tampaknya akan hadir dalam varian premium yang disebut dengan Xiaomi Mi 5 Plus, mengikuti Apple yang menghadirkan iPhone 6 Plus selain iPhone 6.

Laporan itu mengatakan bahwa baik Xiaomi Mi 5 maupun Mi 5 Plus akan dipacu dengan chipset Snapdragon 802, yang merupakan versi penyempurnaan dari Snapdragon 810 yang sebelumnya didera isu overheating. Prosesor ini menggunakan proses 14nm FinFET yang mungkin akan dirilis sekitar akhir tahun ini. Itu artinya, besar kemungkinan Xiaomi Mi 5 bakal dirilis tahun depan.

Xiaomi tampaknya juga akan mengikuti jejak langkah berbagai vendor ponsel se-tanah airnya yaitu ZTE dan Oppo, membuat ponsel dengan layar berbezel tipis dengan menampilkan layar 2.5D seluas 5,2 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel untuk Xiaomi Mi 5, dan layar 6 inci beresolusi sama untuk Xiaomi Mi 5 Plus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *