Microsoft Lumia 940 XL Punya Fitur Pemindai Iris?

Kolom Gadget – Menurut informasi terbaru, Lumia 940 XL akan ditanamkan teknologi pemindai iris mata oleh Microsoft. Informasi ini menyambut rumor sebelumnya yang mengatakan hal serupa.

Pemindai iris pertama kali dipakai oleh ponsel buatan China, Vivo X5 Pro. Sejak saat itu, pemindai iris menjadi salah satu fitur yang ditanamkan di banyak ponsel dan berada sejajar dengan pemindai sidik jari. Menariknya, tak seperti ponsel berfitur pemindai sidik jari yang kebanyakan yang masih dijual dengan harga mahal, ponsel berfitur pemindai iris mata sudah ada yang dijual dengan harga murah. Salah satunya adalah TCL 3S yang dibanderol seharga USD 120.

Bahkan Microsoft sepertinya juga tertarik untuk menggunakan teknologi ini. Menurut kabar yang berhembus, Microsoft berniat menanamkan teknologi ini di salah satu ponsel high-end terbarunya yaitu Lumia Cityman. Informasi ini sendiri bersumber dari @Evleaks, salah satu pembocor yang memang diakui keakuratan informasinya.

Akun Twitter tersebut mengungkapkan bahwa Lumia Cityman yang diyakini sebagai Lumia 940 XL akan membawa fitur ini. Lumia 940 sendiri kabarnya merupakan ponsel dengan nama kode Talkman. Tak cuma kali ini, bulan lalu juga sempat terdengar kabar bahwa dua model ponsel terbaru Lumia ini akan membawa fitur pemindai iris.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *