ZTE Nubia Z9 Mulai Dipasarkan Kuartal Ketiga di Amerika Serikat

Kolom Gadget – ZTE memboyong ponsel unggulannya ke Amerika Serikat dan dijual eksklusif sebagai Nubia Z9, tanpa embel-embel “ZTE.” Ponsel ini juga sempat diisukan hadir di Indonesia.

Jika anda sedang menunggu kedatangan “monster dari Asia” ZTE Nubia Z9, memang masih belum jelas apakah smartphone ini akan menyambangi tanah air atau tidak. Sales Manager ZTE Mobile Devices Indonesia, Yohanis Alfin memang sempat mengatakan ada kemungkinan ponsel ini juga akan menyambangi Indonesia, meski dengan beberapa syarat.

Sementara konsumen Indonesia masih harap-harap cemas akan kedatangan ponsel ini, sang Monster Asia justru sudah bergerak ke daratan Amerika dan akan segera dijual pada kuartal ketiga 2015 ini. Namun kehadiran ZTE Nubia Z9 di Amerika Serikat tampaknya lebih eksklusif, karena di Negeri Paman Sam ini, sang Monster Asia akan dijuluki Nubia Z9 tanpa embel-embel “ZTE.”

Di Amerika Serikat, Nubia Z9 akan dijual dengan harga mulai USD 564 atau sekitar Rp 7,5 juta. Ponsel ini tersedia dalam tiga varian berbeda yaitu Classic, Elite dan Exclusive. Ketiganya membawa beberapa spesifikasi yang berbeda seperti versi Classic yang dibekali RAM 3GB dan memori internal 32GB seharga USD 564. Untuk versi Elite dengan RAM 4GB dan ROM 64GB seharga USD 645 atau sekitar Rp 8,6 juta, dan versi Exclusive dengan fitur sensor sidik jari seharga USD 725 atau sekitar Rp 9,6 juta.

ZTE Nubia Z9 sendiri adalah ponsel yang menawarkan chipset Snapdragon 810 dari Qualcomm dan tersemat layar 5,2 inci beresolusi 1080p. Kameranya mengandalkan sensor 16MP sebagai kamera utama dan baterai 2.900 mAh menyokong kebutuhan dayanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *