Samsung Galaxy S5 Neo Berprosesor Exynos 7580 Sedang Digarap?

Kolom Gadget – Informasi baru datang dari vendor ponsel raksasa asal Korea Selatan, Samsung yang dikabarkan sedang menggarap Samsung Galaxy S5 Neo berprosesor Exynos 7580.

Samsung kembali dikabarkan sedang menggarap ponsel baru. Setelah sebelumnya kita juga mendengar Samsung sedang bekerja untuk membuat versi bongsor Galaxy S6 Edge, kini pabrikan elektronik raksasa asal Korea Selatan ini juga dikabarkan tengah menggarap Samsung Galaxy S5 Neo.

Tidak diketahui apakah ini merupakan varian lain dari Samsung Galaxy S5, namun beberapa spesifikasi memang sama. Samsung Galaxy S5 Neo membawa layar 5,1 inci Super AMOLED beresolusi 1920 x 1080 piksel, sama seperti sebelumnya. Bahkan RAM dan memori internal juga sama seperti Samsung Galaxy S5 yaitu 2GB untuk RAM dan 16GB untuk ROM, termasuk baterai 2.800 mAh. Sektor kamera, sisi belakangnya tetap sama yakni 16MP, meski kamera depannya telah ditingkatkan menjadi 5MP dari yang awalnya 2MP.

Perbedaan utama terdapat pada dapur pacu dimana Samsung Galaxy S5 Neo mengandalkan chipset buatan Samsung sendiri yaitu Exynos 7580 dengan prosesor octa-core 64-bit 1.6GHz didalamnya yang juga mengandalkan GPU Mali-T720.

Menurut sumber informasi, Samsung Galaxy S5 Neo akan tersedia dalam varian single SIM dan dual SIM mendukung 4G LTE-A. Ponsel ini disebut-sebut menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai tanggal rilisnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *