Samsung Z3 Berplatform Tizen Debut Paruh Kedua 2015?

Kolom Gadget – Menurut sumber informasi, Samsung akan melangkahi Samsung Z2 dan langsung meluncurkan Samsubng Z3 sebagai ponsel Tizen kedua mereka yang akan memulai debut paruh kedua 2015.

Tampaknya Samsung berencana melewatkan Samsung Z2 sebagai penerus Z1. Ponsel bersistem operasi Tizen selanjutnya akan diberi nama Samsung Z3, melangkahi Samsung Z2. Memang cukup aneh, mengingat beberapa waktu lalu kita sempat mendengar desas-desus tentang Samsung Z2.

Menurut sumber informasi yang dilansir dari Tizen Experts (03/06/2015), Samsung sepertinya akan membuat Samsung Z3 dengan spesifikasi berdasarkan salah satu ponsel Android miliknya, Samsung Galaxy Core Prime. Spesifikasi kedua ponsel sama, kecuali pada sektor layar dimana Galaxy Core Prime membawa layar 4,5 inci, sedangkan Z3 akan dibekali dengan layar yang lebih lebar yakni 5 inci.

Samsung Galaxy Core Prime sendiri membawa prosesor quad-core 1.2GHz (Snapdragon 410) berfitur 4G LTE. Dibekali pula dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. Kameranya menggunakan sensor 5MP berdampingan dengan lampu kilat LED di sisi dbelakang dan 2MP di sisi depan.

Jika informasi ini benar, maka Samsung Z3 tentu akan membawa spesifikasi yang jauh lebih baik dari pendahulunnya, Z1. Mengenai tanggal peluncurannya, diharapkan Samsung Z3 berplatform Tizen kedua ini akan diluncurkan paruh kedua 2015

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *