Microsoft Remake Nokia 105, Ponsel Fitur Seharga Rp 200 Ribuan

Kolom Gadget – Microsoft baru saja membuat versi remake dari ponsel fitur seri 30 miliknya, Nokia 105. Ponsel ini pertama kali dirilis tahun 2013 lalu dan dijual seharga Rp 200 ribuan.

Saat vendor ponsel lain saling berlomba untuk membuat smartphone dengan kemampuan terkini, Microsoft masih tetap berkutat pada ponsel fitur (featured phone) selain smartphone Windows Phone miliknya. Ya, Microsoft baru-baru ini memperbarui desain salah satu ponsel fitur miliknya yang dirilis pada tahun 2013 lalu, Nokia 105

Eksistensi ponsel fitur sendiri bisa dibilang sudah hampir punah. Tidak seperti saat Nokia berkuasa dengan berbagai model desain ponsel fitur yang atraktif, ponsel fitur kini sudah tak lagi diproduksi oleh banyak vendor ponsel. Namun Microsoft tampaknya masih percaya ponsel ini bisa menghasilkan laba bagi perusahaan. Tak heran, dua tahun lalu ponsel ini telah terjual 100 unit per menit sehingga Microsoft masih memiliki harapan terhadap ponsel ini.

Apa yang berbeda antara Nokia 105 terdahulu dengan versi remake-nya adalah sudut-sudut ponsel yang lebih membulat sehingga membuatnya lebih nyaman saat digenggam. Ponsel ini dijual seharga USD 20 atau sekitar Rp 260 ribu dan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, dan cyan.

Nokia 105 dibekali dengan layar 1,45 inci dan menggunakan platform 30 series. Ponsel ini juga dibekali dengan baterai 800 mAh yang bisa bertahan selama 35 hari waktu siaga dan 15 jam waktu bicara. Ponsel ini juga tersedia dalam pilihan dual SIM. Fitur lainnya adalah kemampuan menyimpan 2.000 kontak. Bagaimana, masih tertarik dengan ponsel fitur?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *