Huawei P8 Lite Sambangi Amerika Serikat Seharga Rp 3,3 Juta

Kolom Gadget – Huawei baru saja meluncurkan versi mid-range dari Huawei P8 bernama Huawei P8 Lite di Amerika Serikat dengan harga setara USD 3,3 juta.

Huawei baru saja meluncurkan ponselnya Huawei P8 kemarin di Singapura. Dalam acara peluncuran itu, Huawei telah menegaskan bahwa Huawei P8 juga akan segera menyambangi Indonesia pada bulan Agustus nanti. Sayangnya, tidak ada informasi apakah adiknya Huawei P8 Lite juga akan menyambangi Indonesia atau tidak.

Jika di Indonesia belum dipastikan, di Amerika Serikat ponsel ini justru baru saja diluncurkan. Huawei memperkenalkan ponsel terbarunya itu di sebuah acara pers yang diadakan di kota New York. Namun ada perbedaan antara Huawei P8 Lite di Amerika Serikat dengan Huawei P8 Lite versi global lainnya.

Perbedaan itu ada di sistem operasi, dimana versi Amerika Serikat dari Huawei P8 Lite menjalankan Android 4.4.4 KitKat berbasis Emotion UI 3.0, sedangkan versi global lainnya sudah menjalankan Android Lollipop. Bukan cuma sistem operasi saja. Urusan dapur pacu, Huawei juga melakukan pendekatan yang berbeda dengan menempatkan Snapdragon 615 didalam Huawei P8 Lite. Chipset ini memiliki kandungan prosesor octa-core didalamnya. Padahal, Huawei P8 Lite seharusnya menggunakan Kirin 620 sebagai chipset-nya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *