Apple Sematkan Layar 1080p Untuk iPhone 6s dan 2K Untuk iPhone 6s Plus?

Kolom Gadget – Informasi baru terkait iPhone 6s dan iPhone 6s Plus kembali mencuat. Menurut sumber informasi, ponsel ini dikabarkan bakal menggunakan panel beresolusi 2K untuk iPhone 6s Plus dan 1080p untuk iPhone 6s.

Sebuah jaringan Feng yang populer di China seperti dilansir dari PhoneArena (03/06/2015) melaporkan bahwa Apple tampaknya akan menempatkan panel beresolusi 2K untuk iPhone 6s Plus miliknya. Jaringan ini mengklaim mendapatkan informasi dari rantai pasokan Apple yang bisa dipercaya. Namun selain penggunaan panel 2K, Apple juga akan menyematkan layar 1080p untuk iPhone 6s.

Disisi lain Apple baru-baru ini juga dikabarkan telah menginvestasikan dana sebesar US 1,7 miliar kepada pembuat layar ponsel JDI untuk memproduksi panel layar untuk iPhone baru. Dengan begitu, ada kemungkinan kalau Apple memang akan menempatkan panel berbeda pada dua ponsel iPhone 6s dan iPhone 6s Plus miliknya. JDI bahkan telah mengumumkan bahwa mereka telah membuat panel layar pertama beresolusi quad HD dengan teknologi touch in-cell.

Tak hanya itu, sumber informasi juga menegaskan bahwa iPhone 6s dan 6s Plus akan membawa kamera 12MP. Informasi ini sejalan dengan beberapa informasi yang telah kita dengar sebelumnya, bahwa Apple akan mulai beralih dari yang sebelumnya menggunakan sensor 8MP di beberapa generasi iPhone menjadi 12MP. Dalam hal ini, sumber informasi menyebutkan Apple berencana menggunakan sensor milik Sony.

Ada banyak informasi dan bocoran yang kita dengar terkait iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Tentu saja, tidak semua informasi itu benar sehingga kita harus memilah-milah mana informasi yang benar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *