Urusan Kepuasan Pelanggan, iPhone 6 & 6 Plus Tak Lebih Baik Dari Samsung Galaxy Note 4

Kolom Gadget – Dalam survei yang dilakukan oleh American Consumer Satisfaction Index (ACSI), konsumen Amerika Serikat ternyata lebih puas dengan Galaxy Note 4 milik Samsung.

Apple dan Samsung memang menjadi dua produsen ponsel yang bersaing ketat saat ini. Apple dengan perangkat terbarunya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus serta Samsung dengan Galaxy S6 dan S6 Edge. Lalu siapa yang paling baik diantara keduanya?

Urusan kepuasan pelanggan, Samsung terlihat berada di atas mengalahkan Apple. Informasi ini didapat setelah American Consumer Satisfaction Index (ACSI) seperti dilansir dari PhoneArena (02/06/2015) melakukan survei terhadap 70.000 pelanggan di Amerika Serikat dengan skor penilaian 1-100. Posisi teratas dipegang oleh Samsung Galaxy Note 4 dengan perolehan skor rata-rata 86 poin. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh beberapa model ponsel yaitu Galaxy Note 3, iPhone 6, iPhone 6 Plus dan Samsung Galaxy S5 yang seluruhnya memiliki skor rata-rata 82.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa pelanggan Amerika Serikat ternyata juga puas dengan produk phablet mereka dengan layar berdiagonal 5,5 inci, karena 3 dari 5 smartphone dalam peringkat ini memiliki layar minimal 5,5 inci.

Sementara untuk penilaian produsen ponsel, Apple dan Samsung berada di posisi yang imbang dengan peroleh skor rata-rata 80. Meski begitu, Apple mampu meningkatkan posisinya 1 poin dari yang tahun lalu skornya 79 menjadi 80. Disisi lain, Samsung malah mundur 1 poin karena tahun lalu berada di puncak dengan skor 81.

Dari survei ini konsumen Amerika Serikat ternyata mengutamakan kemudahan dalam berkirim pesan teks (85 poin) diikuti desain dan ukuran ponsel, serta kemudahan dalam melakukan dan menerima panggilan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *