Ponsel Ubuntu Kedua BQ Aquaris E5 HD Akan Tersedia Bulan Ini

Kolom Gadget – Pabrikan ponsel asal Spanyol, BQ baru saja meluncurkan ponsel Ubuntu generasi kedua yaitu BQ Aquaris E5 HD Ubuntu Edition. Ponsel ini  dijual di pasar Eropa bulan ini.

Aquaris E 4.5 Ubuntu Edition yang pernah diungkap pada bulan Februaru lalu menjadi ponsel pertama yang menjalankan sistem operasi Ubuntu. Ponsel ini diproduksi oleh BQ, sebuah perusahaan ponsel asal Spanyol. Kini, perusahaan ini telah memproduksi ponsel Ubuntu generasi kedua.

Menurut informasi yang dilansir dari laman Ubuntu Insight (02/06/2015), ponsel ini telah diluncurkan dan akan mulai dipasarkan bulan ini yang diberi nama BQ Aquaris E5 HD Ubuntu Edition. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, BQ Aquaris E5 HD terlihat lebih bongsor. Dimotori oleh chipset MediaTek yang memiliki prosesor quad-core 1.3GHz Cortex-A7 dan RAM 1GB. BQ juga menyediakan ruang penyimpanan internal 16GB serta menempatkan dua buah kamera masing-masing beresolusi 13MP berfitur lampu kilat dual LED di belakang dan 5MP di sisi depan. Ponsel ini juga menyediakan dua slot SIM.

BQ Aquaris E5 HD akan mulai dijual di pasar Eropa dengan banderol harga € 199,90 atau sekitar Rp 2,9 juta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *