LG Sediakan Alat Buka Bootloader Untuk LG G4 dan Ponsel Lainnya

Kolom Gadget – LG sudah mengumumkan untuk menghadirkan alat pembuka bootloader resmi untuk ponsel LG G4. Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga akan segera menyediakannya untuk ponsel lain.

Bagi banyak developer, bootloader ponsel yang terbuka lebih disukai karena memungkinkan pengembang untuk memiliki akses ke perangkat keras handset untuk melakukan lebih banyak hal seperti mengembangkan ROM kustom, mods kernel dan berbagai modifikasi tingkat rendah lainnya. LG pun menyadari hal itu dan telah berjanji awal tahun lalu untuk menyediakan tool khusus untuk membuka bootloader LG G3. Sayangnya, tool itu hanya tersedia untuk LG G3 H815 yang merupakan versi Eropa.

Namun kini LG telah mengumumkan bahwa mereka juga akan menyediakan alat pembuka bootloader resmi untuk beberapa perangkatnya termasuk LG G4. Ini dianggap sebagai langkah yang bagus jika LG ingin menunjukkan kecintaannya terhadap pengembang pihak ketiga.

Tool ini bisa diunduh melalui situs resmi LG Developer. Selain mengumumkan ketersediaan tool unlock bootloader LG G4, LG juga menjanjikan dukungan untuk model perangkat LG lainnya. Sebenarnya, ada banyak tool yang bisa digunakan untuk membuka bootloader LG, namun tool resmi selalu dianggap lebih baik dari tool pihak ketiga.

Namun perlu dicatat, meski tool ini resmi dari LG, tetap saja membuka bootloader ponsel LG akan mematikan garansi yang diberikan terhadap perangkat LG.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *