Instagram Mulai Coba Dagang Iklan

Kolom Gadget – Setelah diakuisisi oleh Microsoft beberapa waktu lalu, kekhawatiran pengguna Instagram akhirnya menjadi kenyataan, bahwa Instagram akan memasangkan iklan di layanannya.

Facebook dan Google telah sejak lama menyediakan iklan di layanannya. Sejak dibeli Facebook, layanan sosial media berbagi foto ini pun akan mulai mencari uang dengan cara menjajakkan iklan di situsnya.

Namun harus diakui bahwa iklan yang ditampilkan oleh Instagram ini masih belum relevan sehingga dibutuhkan pengembangan lebih lanjut agar lebih optimal yang salah satu caranya adalah dengan membuat iklan yang responsif. Meski begitu, iklan di Instagram lebih menarik lantaran menambahkan tombol yang membuat pengguna Instagram bisa langsung membeli, menginstal aplikasi, dan berbagai hal lainnya dari iklan yang ditampilkan.

Instagram juga akan lebih mengoptimalkan iklannya agar lebih relevan agar iklan yang ditampilkan bisa sesuai dengan latar belakang pengguna seperti hobi. Agar jangkauannya lebih luas, Instagram juga akan merilis ads API.

Sejatinya, hal ini sudah diprediksi sejak Facebook mengakuisisi Instagram oleh banyak pengguna. Banyak pengguna Instagram pun merasa khawatir akan munculnya iklan-iklan yang memang terbukti pada akhirnya. (Gambar: DigitalMarketingSuite.com)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *