Harga Lisensi Windows 10 Akhirnya Dikonfirmasi Oleh Microsoft

Kolom Gadget – Perusahaan perangkat lunak raksasa dunia, Microsoft akhirnya mengungkap harga resmi lisensi Windows 10 Home Edition. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Microsoft.

Windows 10 memang akan diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Namun itu hanya berlaku untuk pengguna Windows 7 dan 8/8.1, sedangkan pengguna Windows XP dan Vista juga pengguna Windows bajakan harus gigit jari karena tidak bisa mendapatkan upgrade gratis ke Windows 10 dari Microsoft. Itu pun anda harus segera meng-upgrade Windows 10 anda paling lama satu tahun sejak Windows 10 diluncurkan karena Microsoft hanya memberikan kesempatan gratis upgrade di tahun pertamanya saja.

Satu-satunya cara untuk bisa menjajal Windows 10 saat sudah diluncurkan 29 Juli nanti bagi pengguna yang tidak memiliki hak untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis adalah dengan membeli lisensi atau keping CD. Sayangnya, hingga beberapa hari lalu harga lisensi Windows 10 masih belum diungkap oleh Microsoft, tidak hingga hari ini.

Microsoft baru saja mengumumkan harga lisensi untuk Windows 10 Home Edition. Menurut perusahaan asal Redmond itu, edisi rumahan dari Windows 10 ini dibanderol dengan harga USD atau sekitar Rp 1,5 juta. Jika ingin upgrade dari edisi Home ke Professional, maka pengguna harus mengucurkan uang tambahan sebesar USD 99 atau sekitar Rp 1,3 juta.

Penjualan lisensi ini sendiri bisa dibeli di toko online atau toko-toko ritel setelah Windows 10 diluncurkan bulan depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *