Analis Percaya Samsung Galaxy S6 & S6 Edge Terjual 50 Juta Unit Hingga Akhir Tahun

Kolom Gadget – Perusahaan analis memperkirakan Samsung akan menjual 50 juta unit dua model Samsung Galaxy S6 hingga akhir tahun 2015 ini, dengan model Galaxy S6 Edge menjadi yang paling populer.

Apa yang kita dengar selama ini adalah penjualan Samsung Galaxy S6 & S6 Edge tidak seperti apa yang diharapkan Samsung, bahkan tidak lebih baik dari Samsung Galaxy S5. Padahal, penjualan awal mereka pada akhir April, kurang dari sebulan setelah kedua ponsel ini diluncurkan menunjukkan angka yang positif, mencapai 6 juta unit.

Informasi ini diungkap oleh perusahaan analis Counterpoint yang mengatakan bahwa penjualan duo Galaxy S6 lebih baik dari Galaxy S5 pada periode yang sama tahun lalu, dan bahkan menjadi ponsel yang paling populer setelah duo iPhone 6 milik Apple. Ini tentu akan menjadi momentum baru bagi Samsung setelah penjualan Galaxy S5 yang mengecewakan tahun lalu. Sayangnya, hingga saat ini Samsung Electronics Co Ltd masih belum mengeluarkan laporan penjualan kedua perangkat, yang membuat para investor merasa khawatir saham Samsung akan turun 7,3 persen pada bulan Mei.

Menurut laporan Reuters (02/06/2015), analis Counterpoint percaya kedua ponsel Samsung Galaxy S6 akan terjual 50 juta unit hingga akhir tahun 2015, lebih baik dari penjualan Samsung Galaxy S4.

Analis juga mengatakan bahwa Samsung Galaxy S6 Edge akan lebih populer dibandingkan dengan Galaxy S6 layar datar tanpa ada kendala dengan pasokan model layar lengkung dari Galaxy S6. Samsung sendiri menyampaikan bahwa pasokan untuk Samsung Galaxy S6 Edge akan diselesaikan dalam kuartal kedua tahun ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *