MediaTek Umumkan Helio P10, Chipset Dengan CPU Octa-Core dan LTE Cat.6

Kolom Gadget – MediaTek baru saja mengumumkan chipset terbarunya Helio P10 yang merupakan produk SoC yang didalamnya mengandung prosesor octa-core dan modul LTE Cat.6

MediaTek baru saja mengumumkan produk chipset baru yang akan menggantikan kedudukan MT6752. Chipset ini berada dalam keluarga Helio seri P yang merupakan generasi terbaru dari produk chipset MediaTek.

Helio P10 sendiri merupakan CPU yang ditujukan untuk pasar mid-range dengan membawa kemampuan premium sesuai dengan namanya yang berawalan “P.” Sekedar menambahkan, awalan “P” dalam Helio P10 berarti “berkinerja Premium.” Sedangkan produk chipset MediaTek lainnya yang berawalan X, yaitu Helio X20 berarti “berkinerja EXtreme.”

Helio P10 sendiri merupakan chipset 64-bit yang diracik menggunakan pemrosesan 28nm dengan komposisi 4x Cortex-A53 dan GPU Mali T860MP2. Selain itu, MediaTek juga menempatkan modul LTE Cat.6 dengan kecepatan download melebihi pendahulunya, yaitu 300Mbps.

MediaTek juga telah meningkatkan bandwidth SoC ini serta digunakannya kontroller dual-channel serta mampu mendukung perangkat dengan layar beresolusi HD (1080p). Termasuk mendukung kamera 21MP (tunggal) atau 16MP/8MP (dual), dengan dukungan perekaman video hingga 2160p.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *