Asus Zenfone 4, 5, 6 Akhirnya Terima Update Android Lollipop

Kolom Gadget – Asus Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6 akhirnya bisa mendapatkan update Android Lollipop setelah sebelumnya mengalami penundaan. Kini, pengguna ketiga Zenfone tersebut bisa mengunduh ROM baru di situs Asus.

Ditunda dan terus ditunda, Asus sepertinya tak ingin kejadian buruk di masa lalu terulang. Asus tak ingin penggunanya merasa kecewa atas pembaruan perangkat lunak yang dulu pernah mereka gulirkan. Seolah tak ingin jatuh di lubang yang sama, perusahaan asal Taiwan itu kini melakukan lebih banyak persiapan hingga beberapa kali menunda penyemaian Android Lollipop untuk beberapa perangkatnya yaitu Asus Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6.

Informasi ini tentu menjadi kabar yang sangat baik bagi anda pemilik salah satu dari ketiga perangkat itu. Bahkan sebenarnya, waktu peluncuran ini jauh lebih cepat dari informasi yang kita dengar dari Asus sebelumnya yang mengatakan bahwa Android Lollipop baru bisa digulirkan sekitar 3-4 bulan lagi.

Sejatinya, Asus ZenFone 5 sudah menerima pembaruan Lollipoop sejak Mei lalu, namun pembaruan ini hanya sebatas uji coba saja yang ditujukan untuk model A500KL. Namun kini baik model A500CG dan A501CG juga telah mendapatkan pembaruan yang sama.

Asus memang belum menggulirkan pembaruan ini, namun dalam waktu dekat perangkat lunak Android Lollipop ini akan digulirkan melalui OTA (over-the-air). Untuk anda yang tidak suka menunggu bisa mengunduh file ROM melalui situs resmi Asus. Saat Zenfone 5 anda sudah menjalankan Android Lollipop, maka versi perangkat lunak Zenfone 5 anda akan berubah menjadi 3.23.40.52. Sementara itu untuk Zenfone 4 A400CG akan mendapatkan versi perangkat lunak dengan nomor 7.3.3, dan Zenfone 6 A600CG dan A601CG juga mendapakan perangkat lunak yang sama yang juga akan diluncurkan melalui OTA dalam waktu dekat, yang juga bisa diunduh melalui website resmi Asus. Untuk mengunduh Android Lollipop bisa menuju ke situs Asus ZenTalk Zenfonoe 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6. (Terimakasih atas informasinya, Tukang Download!)

13 Comments
  1. bagus
    • Ryan Friska Arisandhi
      • Faizal faris
  2. Andrio Fransisco
    • Ryan Friska Arisandhi
  3. hendri
  4. hendri
  5. zan
  6. Asri Wijaya
  7. amat
  8. oga
  9. Abi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *