Rilis Resmi Windows 10 Sudah Dikonfirmasi Tanggal 29 Juli!

Kolom Gadget – Eksekutif Microsoft telah mengumumkan melalui blog resmi Windows dan akun twitter resmi bahwa Windows 10 akan dirilis pada tanggal 29 Juli.

Sebelumnya kita telah mendengar bahwa ada beberapa orang diluar sana yang telah menerima notifikasi di task bar PC Windows mereka yang menganjurkan untuk memperbarui OS ke Windows 10. Jika anda mengklik notifikasi tersebut, maka akan muncul dialog berisi 5 slide yang akan mengundang anda untuk memesan upgrade ke Windows 10 (tentu saja, secara gratis). Saat Windows 10 sudah tersedia, maka PC anda akan mengunduh file sebesar 3GB untuk memperbarui sistem operasi PC anda.

Ternyata, notifikasi tersebut hanya muncul bagi pengguna yang menjalankan PC miliknya pada tanggal 1 Juni dini hari (mungkin waktu Amerika Serikat). Keempat slide selain slide utama akan memperlihatkan beberapa hal yang akan dibawa oleh Windows 10, meski beberapa hal itu telah kita dengar dari jauh-jauh hari diantaranya adalah kembalinya menu Start, fitur terkait multitasking, dan Cortana.

Selain itu, di waktu yang sama pejabat Microsoft ternyata juga mengumumkan tanggal rilis resmi Windows 10 yang jatuh pada tanggal 29 Juli, bukan 31 Agustus seperti bocoran dari Newegg sebelumnya. Hal itu diumumkan Terry Myerson melalui postingan di blog resmi Windows, sedangkan Joe Belfiore berkicau melalui akun Twitter pribadinya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *