OnePlus 2 Dipastikan Meluncur Kuartal Ketiga 2015

Kolom Gadget – Co-founder OnePlus, Carl Pei telah mengkonfirmasi bahwa OnePlus 2 akan diresmikan pada kuartal ketiga tahun 2015 ini, yaitu sekitar bulan Juli hingga September.

Kita telah melihat gambar teaser yang baru saja dirilis oleh OnePlus melalui postingan di akun Twitter resminya. Teaser itu awalnya diduga sebagai pembuka untuk undangan sebuah acara yang akan mengumumkan kehadiran OnePlus 2. Namun ternyata, gambar itu bukan teaser untuk sekuel OnePlus One, melainkan potongan harga yang diberlakukan untuk OnePlus One.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Co-founder OnePlus itu sendiri, bahwa teaser tersebut tidak ada hubungannya dengan OnePlus 2. Namun beruntung, ia telah mengkonfirmasi bahwa ponsel ini akan diresmikan pada kuartal ketiga 2015, meski tidak menyebut pasti tanggal dan bulannya. Namun disini kita bisa mendapat kecerahan bahwa OnePlus 2 akan hadir antara bulan Juli hingga September.

Tak hanya mengkonfirmasi tanggal peresmian OnePlus 2, perusahaan asal China ini juga mengkonfirmasi penamaan ponsel terbaru miliknya. Sekuel OnePlus One ini akan memakai penamaan dengan menggunakan nomor yaitu “OnePlus 2”, bukan “OnePlus Two” seperti pada generasi sebelumnya.

Mengenai pemasarannya sendiri Carl Pei menjelaskan, meski tidak disukai konsumen, namun sistem undangan digunakan untuk mengelola pasokan dan permintaan. Menjual perangkat dengan margin setipis mungkin, dan berharap 50.000 hingga 100.000 unit akan terjual hingga mencapai hampir 1 juta unit. Namun berbeda dengan sebelumnya, OnePlus 2 akan mengirimkan lebih banyak stok di awal-awal kehadirannya.

Carl Pei juga sempat mengungkapkan bahwa OxygenOS dan HydrogenOS akan membawa lebih banyak fitur baru. Sekedar membedakan, OxygenOS akan diberikan kepada OnePlus 2 untuk konsumen barat. Sedangkan HydrogenOS akan diberikan untuk konsumen timur. Namun perbedaan keduanya sepertinya hanya terdapat pada penamaannya saja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *