Milkshake Ditepis, Android M Masih Misterius

Kolom Gadget – VP engineering Google, Dave Burke sempat mengenakan smartwatch dengan tampilan gambar milkshake. Dari situs “milkshake” diperkirakan akan menjadi nama Android M. Tapi apakah benar demikian

Teka-teki penamaan Android memang sangat menarik. Google biasa menamai sistem operasi Android miliknya dengan nama-nama makanan dan camilan mulai dari Gingerbread, KitKat, Jelly Bean hingga sekarang ini menggunakan Lollipop. Disetiap versi terbaru Android, Google selalu memberikan petunjuk terkait pemilihan makanan untuk dijadikan nama Android berikutnya, dan yang terbaru Google memberikan clue “M”.

Selain petunjuk berupa huruf awal, Google biasanya juga memberikan easter egg di tiap versi Android terbaru mereka. Contohnya saja saat perilisan Android 5.0 yang lalu, Google memasukkan game ala Flappy Bird penuh dengan gambar permen Lollipop. Lalu bagaimana dengan Android M? saat ini easter egg yang terselip hanya berupa smiley ¯\_(ツ)_/¯. Dari situ bisa kita asumsikan bahwa Google pun saat ini masih memutar otak untuk menentukan penamaan Android M.

Namun saat acara Google I/O 2015 lalu, VP engineering Google, Dave Burke yang sedang presentasi mengenakan smartwatch yang menampilkan gambar milkshake di layar jam tangan pintarnya. Dari situ, isu “milkshake” sebagai nama resmi Andoid M pun mulai bermunculan. Namun ia membantah isu tersebut bahwa Android M bukan Milkshake.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *