Google Akuisisi Pulse.io, Startup Kinerja Aplikasi Ponsel

Kolom Gadget – Pulse.io baru saja mengkonfirmasi bahwa perusahaannya telah diakuisisi oleh perusahaan mesin pencarin raksasa, Google. Apa tujuan Google mengakuisisi Pulse.io?

Informasi terbaru datang dari perusahaan mesin pencarian raksasa, Google. Pulse.io melalui akun Twitternya telah mengkonfirmasi bahwa Google telah mengakuisi perusahaan ini. Dengan begini, Pulse.io telah resmi berpindah kepemilikan ke tangan Google.

Pulse.io sendiri awalnya adalah sebuah startup yang mengkhususkan diri dalam memperlihatkan kepada developer bagaimana caranya mempercepat kinerja aplikasi mereka. Dengan diakuisisinya startup ini, maka Google telah resmi membawahi Pulse.io. Tidak diketahui apa tujuan Google mencaplok Pulse.io, namun kemungkinan besar Google ingin meningkatkan Android dan aplikasi yang berjalan diatasnya. Tak menutup kemungkinan pula Pulse.io juga akan diperluas ke Google Apps atau pengembang pihak ketiga.

Google sendiri sampai saat ini masih belum memberikan keterangan terkait akuisisi ini. Namun menurut Pulse.io, layanan ini akan terus tersedia untuk pelanggan dan akan terus memberikan dukungannya. Namun bisa jadi kedepannya tidak akan ada lagi fitur baru yang akan ditambahkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *