Facebook Kini Bisa Posting Gambar Bergerak

Kolom Gadget – Facebook baru saja menambahkan fitur baru berupa dukungan memposting gambar bergerak atau gambar GIF. Dengan begini, pengguna Facebook bisa lebih mengekspresikan dirinya.

Pernah melihat gambar seorang teman yang diunggah di Facebook bisa bergerak? Ya, di Facebook kini bisa posting gambar bergerak menggunakan gambar berformat Graphics Interchange Format atau yang selama ini lebih dikenal dengan gambar GIF.

Untuk bisa memposting gambar bergerak, pengguna hanya memerlukan gambar berformat GIF yang bergerak. Gambar itu harus anda posting ke layanan pengunggah gambar pihak ketiga, dan memposting URL gambar tersebut di Facebook. Jadi gambar GIF anda tidak disimpan di server Facebook. Menurut juru bicara Facebook, pengguna sekarang bisa lebih mengekspresikan diri kepada teman-temannya di Facebook dan berbagi hal yang menyenangkan.

Sementara untuk melihat gambar bergerak milik anda dan orang lain di News Feed, anda harus lebih dulu mengaktifkan fitur video autoplay. Bukannya gambar tak bisa bergerak saat fitur ini di nonaktifkan, namun jika pengaturan fitur video autoplay ini dimatikan, maka anda harus mengklik gambar terlebih dulu untuk bisa membuat gambar bergerak. Hal ini dilakukan agar lebih hemat bandwidth, mengingat gambar GIF adalah beberapa gambar yang dipaket atau dijadikan satu untuk membuatnya bergerak. Sehingga umumnya ukurannya lebih besar dari gambar biasa.

Fitur ini pun akan segera bisa digunakan oleh seluruh pengguna Facebook diseluruh dunia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *