Developer Harus Sesuaikan Harga Aplikasi di Windows Store Dengan Rating Pengguna

Kolom Gadget – Dalam mengurangi aplikasi tidak berguna dan mengurangi kekecewaan pengguna, Microsoft menetapkan aturan agar developer menetapkan harga aplikasi sesuai rating pengguna.

Kebanyakan developer aplikasi menggunakan berbagai cara untuk menghasilkan keuntungan. Termasuk dengan membuat banyak aplikasi dengan mengabaikan kualitas. Di berbagai toko aplikasi, banyak hal seperti ini kerap kali terjadi, developer lebih memilih bermain dengan kuantitas dari pada kualitas. Akibatnya, pengguna yang telah membeli dan menggunakan aplikasi merasa kecewa dengan aplikasi yang telah mereka beli.

Namun di Windows Store, Microsoft akan menetapkan aturan berbeda untuk meminimalisir aplikasi yang tidak berguna namun dilabel dengan harga mahal. Yaitu dengan menetapkan aturan harga aplikasi harus sesuai dengan rating yang ditetapkan oleh pengguna. Semakin tinggi ratingnya, maka harga aplikasi bisa semakin mahal, begitu pula sebaliknya. Seluruh developer aplikasi harus mengikuti aturan yang sudah diumumkan oleh Microsoft ini jika tidak ingin aplikasinya dihapus.

Selain rating, developer juga harus menetapkan harga sesuai fungsi aplikasi tersebut, sehingga pengguna aplikasi bisa membayar dengan harga yang wajar tanpa harus merasa seperti membeli kucing dalam karung. Jika pengguna kecewa dengan aplikasi yang dibeli karena harga tak sesuai dengan fungsi, maka developer harus menurunkan harga aplikasinya. Namun jika developer tetap ngotot dengan harga awal, maka Microsoft akan menghapus aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *