Asus ZenWatch 2 Resmi Dirilis, Jadi Penantang Langsung Apple Watch

Kolom Gadget – Asus baru saja memperkenalkan produk smartwatch miliknya, Asus ZenWatch 2. Jam tangan pintar ini akan bersaing langsung dengan Apple Watch yang baru dirilis bulan lalu.

Selain memperkenalkan Asus Zenfone Selfie, Asus juga memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya sehari sebelum ajang tahunan Computex 2015 digelar yaitu ZenWatch 2. Smartwatch generasi kedua ini akan bersaing langsung dengan Apple Watch yang juga baru diluncurkan Apple beberapa minggu lalu.

Asus ZenWatch 2 menyediakan dua varian tali yaitu stainless steel dan karet. Kedua varian ini tersedia dalam berbagai pilihan warna cerah. Namun selain dibedakan berdasarkan talinya, Asus ZenWatch 2 juga tersedia 2 varian atas atas ukurannya yaitu 49mm dan 45mm. Asus mengkelirkan warna silver, gunmetal dan rose gold untuk masing-masing ukuran.

Tak ada informasi mengenai harga dan spesifikasinya, namun telah diketahui bahwa didalam Asus ZenWatch 2 telah terinstal aplikasi ‘Remote Camera’ untuk mengontrol fungsi kamera pada smartphone pengguna, dan ‘Face Land’ yang memungkinkan pengguna untuk mengganti menu depan Asus ZenWatch 2 sehingga tidak mudah bosan. Selain dua aplikasi diatas, fitur lainnya termasuk dilapisinya layar ZenWatch 2 dengan Gorilla Glass 3 untuk melindungi permukaan layarnya yang menggunakan layar berjenis AMOLED.

Sama seperti Apple Watch, smartwatch bersistem operasi Android Wear ini juga memiliki tombol fisik di salah satu sisinya sehingga pengguna tidak perlu menyentuh layar smartwatch untuk scrolling layar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *