Asus ZenPad 8 & S 8, Dua Tablet Bertenaga Intel Akhirnya Diresmikan

Kolom Gadget – Asus baru saja meresmikan 2 tablet barunya yaitu Asus ZenPad 8 dan Asus ZenPad S 8. Kedua tablet ini ditenagai oleh chipset Intel dan akan diperkenalkan besok di Computex 2015.

Dalam sebuah acara yang khusus digelar oleh Asus sebelum ajang pameran Computex 2015 digelar, Asus memperkenalkan banyak perangkat baru seperti yang sudah kita tau Asus Zenfone Selfie dan ZenWatch 2. Kedua perangkat ini jelas akan melenggang di Computex 2015 esok hari di Taipei. Namun bukan hanya dua itu saja, karena Asus juga memiliki dua tablet baru bertenaga Intel yaitu Asus ZenPad 8 dan ZenPad S 8 yang juga diperkenalkan hari ini.

Asus ZenPad 8 (Z380)

Asus ZenPad 8 merupakan varian pertama tablet ZenPad. Tablet bernomor model Z380 ini ditenagai oleh chipset Intel Atom x3-C3230RK Silvermont dengan clock mencapai 1.2GHz dan terintegrasi dengan grafis ARM Mali 450 MP4. Kinerja tablet ini juga dibantu oleh pilihan RAM LPDDR3 1GB atau 2GB khususnya untuk membantu multitasking. Sementara memori internalnya tersedia pilihan 8GB dan 16GB yang bisa di upgrade menggunakan slot microSD.

Asus juga mengemas ZenPad 8 ini dengan dua buah kamera beresolusi 5MP (belakang) dan 2MP (depan) serta panel IPS 8 inci beresolusi 1280 x 800 piksel. Semua itu dibungkus oleh case sehingga membentuk tablet berdimensi 209 x 123 x 8.5mm. Sekedar menambahkan, chipset yang dipakai ini merupakan rancangan perusahaan silikon Cina, namun menggunakan arsitektur Intel dan dibuat oleh TSMC menggunakan proses 28nm. Chipset ini berada di kelas entry-level. Untuk ZenPad 8 (Z380) mendukung jaringan 4G LTE namun hanya dibekali dengan micro USB.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *