Asus Zenfone Selfie, Kembaran Zenfone 2 Resmi Dirilis

Kolom Gadget – Asus akhirnya resmi merilis ponsel selfie miliknya bernama Asus Zenfone Selfie. Ponsel ini diperkenalkan sehari lebih cepat dari ajang Computex 2015, meski juga akan diperkenalkan di acara tersebut.

Sebelumnya kita telah mendengar bahwa Asus tengah menggarap zenfone terbaru yang ditujukan untuk pengguna selfie. Secara desain, ponsel ini memang terbilang mirip dengan Zenfone 2 yang diluncurkan di Indonesia bulan lalu. Namun bedanya, Zenfone Selfie lebih unggul di sektor kamera.

Ponsel ini dirilis sehari sebelum ajang Computex 2015 digelar. Namun ponsel ini juga akan diperkenalkan di ajang tahunan tersebut. Zenfone 2 akan menjadi rival langsung Xperia C4 milik Sony karena menargetkan pasar yang sama. Asus Zenfone Selfie mengunggulkan kamera depannya yang beresolusi 13MP berfitur dual LED flash. Sementara kamera belakangnya tertanam sensor serupa yaitu 13MP. Bedanya, jika kamera depannya memiliki bukaan f/2.2 dan wide-angle 24mm, maka kamera belakangnya memiliki bukaan f/2.0 dengan wide-angle 28mm. Kamera ponsel ini juga telah dibekali dengan fitur auto focus, low-light, Super HDR, Selfie panorama dan beautification.

Tak sebatas kamera, fitur lain yang turut diandalkan oleh Asus adalah ZenMotion yang memungkinkan pengguna menggambar pola tertentu diatas layar Zenfone Selfie untuk menjalankan sebuah aplikasi. Untuk membuka aplikasi kamera misalnya, kita bisa menggambar pola “S” untuk “Selfie.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *