Wah, Android M Bawa Split Keyboard Mirip iPad ke Tablet Android

Kolom Gadget – Google ternyata juga menghadirkan fitur Split keyboard di sistem operasi teranyarnya Android M. Fitur ini membagi dua keyboard virtual di tablet Android.

Apple telah membekali iPad dengan fitur split keyboard untuk mempermudah penggunanya dalam mengetik. Namun hal yang sama masih belum berlaku untuk Android, setidaknya hingga Android M resmi dirilis oleh Google. Melalui sebuah video, kita bisa melihat bagaimana fitur split keyboard ini hadir di tablet Android.

Seperti yang anda lihat dalam video diatas, konsepnya sama saja dengan fitur split keyboard di iOS, yaitu membagi keyboard virtual pada layar menjadi dua bagian. Dengan begini, mengetik menggunakan jari di tablet akan semudah mengetik di smartphone anda. Lalu, apakah fitur split keyboard juga ada di phablet? Sayangnya, fitur ini baru disediakan untuk tablet Android.

Tak cuma split keyboard, Google juga telah memperkenalkan fitur multi-window di Android M sehingga pengguna bisa menjalankan dua aplikasi atau lebih di sisi ke sisi. Sebenarnya, Google bukan yang pertama kalinya menghadirkan fitur ini. Karena Samsung telah lebih dulu berinovasi dan memperkenalkan fitur ini sebelum Google.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *