Melalui Project Tango, Google dan Qualcomm Garap Smartphone Berkamera 3D

Kolom Gadget – Google dikabarkan bekerjasama dengan Qualcomm untuk menggarap smartphone berkamera 3D untuk developer dalam sebuah proyek bernama Project Tango.

Google selama ini merupakan perusahaan yang mengembangkan Android, sistem operasi populer yang banyak digunakan perangkat dan tersebar di seluruh dunia. Namun, meski memiliki sistem operasi Android, Google selama ini tak pernah membuat ponsel atau tabletnya sendiri.

Google memang punya perangkat Nexus dan ponsel edisi Google Play, namun semua perangkat itu merupakan produksi vendor lain hasil kerjasama Google dengan OEM lain. Beberapa vendor yang menggarap perangkat Nexus milik Google adalah Motorola, LG dan HTC.

Bukannya tak punya rencana menggarap perangkat sendiri, Google bahkan telah membuat tablet 3D seharga USD 512 dalam sebuah proyek yang disebut dengan Project Tango. Hanya saja, tablet itu hanya ditujukan untuk pengembang dan ditawarkan melalui Google Store.

Selain tablet itu, menurut informasi yang dilansir dari Engadget (29/05/2015), Google sepertinya berencana membuat smartphone dalam proyek yang sama. Dalam membuat smartphone, Google bekerjasama dengan Qualcomm dalam Project Tango ini. Memproduksi smartphone dengan kamera 3D tertancap pada ponselnya. Meski bisa diperkirakan smartphone ini akan sama seperti tablet sebelumnya, yang hanya ditujukan untuk pengembang.

2 Comments
  1. nabilchen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *