Google Cardboard Kini Bisa Dipasangkan Dengan iPhone

Kolom Gadget – Dalam acara Google I/O 2015, Google mengumumkan versi terbaru Google Cardboard yang kini telah mendukung iPhone dan ponsel dengan layar 6 inci.

Virtual Reality (VR), teknologi terbaru yang memang menjadi idaman banyak orang saat ini. Sayangnya, kebanyakan headset VR dijual dengan harga yang fantastis. Oculus bahkan menjual headset VR miliknya, Oculus Rift dengan harga Rp 10 juta lebih, belum termasuk PC yang mendukung yang biayanya bisa mencapai Rp 20 juta.

Namun selalu ada alternatif yang bisa digunakan. Google tahun lalu memberikan pendekatan yang lebih murah agar virtual reality bisa dinikmati banyak orang, bahkan hanya dengan uang ratusan ribu saja. Tak heran, bahan untuk membuat Google Cardboard bisa kita temukan di sekitar kita, yaitu menggunakan karton. Bahkan Google Cardboard, bukannya memakai tombol magnetik penampil VR, malah menggunakan tombol kardus.

Di acara Google I/O 2015 kemarin, perusahaan mesin pencari terbesar di dunia ini telah mengumumkan versi terbaru Google Cardboard. Versi terbaru Google Cardboard masih menggunakan controller magnet yang sama seperti pendahulunya. Hanya saja, Google Cardboard kini telah mendukung ponsel dengan layar berukuran 6 inci, bahkan telah mendukung iPhone.

Untuk membuat iPhone mendukung Google Cardboard, Google telah meluncurkan aplikasi virtual reality untuk iOS. Agar pengguna iPhone bisa menggunakan Google Cardboard, maka mereka harus menginstal aplikasi ini dalam ponsel mereka.

Developer aplikasi iOS bahkan bisa membuat aplikasi mereka agar mendukung dengan Cardboard, karena SDK sekarang telah mendukung iOS sehingga para developer juga bisa membuat aplikasi untuk iPhone.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *